Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

Tips Untuk Orang Tua Membatasi Permainan Game Online Untuk Anak

46

Game online tidak hanya dapat menyenangkan bagi anak-anak Anda tetapi juga memiliki banyak keuntungan. Misalnya, para ahli telah menemukan permainan petualangan online akan meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Selain itu, game online memberikan anak-anak Anda kesempatan untuk terhubung dan berbagi dengan orang lain. Namun orang tua tetap harus membatasi dalam masalah keinginan anak – anak bermain game online.

Berikut adalah beberapa tips untuk kedua orang tua dalam membatasi anak – anak bermain game online :

Apa yang orang tua harus lakukan : Bersihkan perangkat Anda : Sebelum anak-anak Anda mulai men-download atau bermain game online, pastikan bahwa Anda telah menginstal anti-virus dan firewall pada perangkat mereka saat akan menggunakan. Hacker menggunakan spyware, malware dan virus untuk menyusup ke sistem.

Periksa rating : Sebelum anak – anak anda bisa mulai bermain, memeriksa rating untuk melihat apakah game online adalah tepat untuk umur untuk anak-anak Anda. Hampir semua game memiliki rating ringkasan yang menawarkan wawasan tentang jenis konten dan rincian dari permainan.

Gunakan password yang kuat dan panjang : Pastikan bahwa anak-anak Anda memiliki password panjang dan sulit di tebak dan Anda harus mengetahui password tersebut. Sandi yang kuat harus setidaknya delapan karakter dengan campuran huruf, angka, simbol dan huruf besar.

Melindungi informasi pribadi : Pastikan bahwa pengguna nama untuk anak-anak Anda tidak memberikan lokasi anak – anak anda, jenis kelamin, usia atau nama aslinya. Jika game membutuhkan gambar profil maka minta anak-anak Anda untuk menggunakan avatar bukan foto asli mereka.

Membatasi waktu bermain : Tentukan batas waktu untuk anak-anak Anda untuk bermain game online. Beberapa game dan konsol memiliki kemampuan untuk memungkinkan orang tua dalam mengatur batas waktu untuk anak-anak mereka untuk bermain dan mengontrol dengan siapa saja mereka dapat bermain atau melakukan chatting dengan siapa saja pada permainan online berfitur chat. Adalah penting untuk menyadari bahwa melarang anak-anak Anda dari bermain game online ketika mereka akan belajar, saat sekolah atau melakukan aktifitas penting lainnya.

Letakkan PC/Konsol Di Lokasi Yang Terpantau Oleh Orang Tua : Minimalkan kemungkinan anak Anda masuk ke game online yang berbahaya game dengan memantau aktivitas online mereka. Kebanyakan anak-anak saat ini memiliki tablet dan smartphone di mana semua perangkat tersebut bersifat mobile. Hal ini menjadikan orang tua sulit untuk memantau aktivitas online mereka terutama ketika bermain game online. Sebuah saran adalah untuk menetapkan aturan bahwa mereka hanya dapat bermain game online di PC dan orang tua harus menetapkan di lokasi yang mudah terpantau seperti di ruang keluarga atau di lokasi orang tua sering melakukan akfitas sehari – hari.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!