Tips Cara Mengatasi Perangkat Android Yang Menjadi Lambat

52

Hal ini terjadi pada semua orang, tidak peduli apa jenis model perangkat android Anda maka seiring waktu pemakaian, perangkat Anda mulai melambat dan tertinggal. Mungkin karena Anda men-download aplikasi yang rakus akan daya atau mungkin karena cache aplikasi telah membuat sistem sampai penuh.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Apapun masalah android tersebut, hal itu akan menjengkelkan dan sementara kadang-kadang reboot cepat merupakan solusi sementara yang akan memecahkan masalah tersebut. Pada artikel kali ini, kita akan coba menggali sedikit lebih jauh ke beberapa faktor penyebab dan solusi untuk masalah ini.

MEMORY PERANGKAT ANDROID MENJADI PENUH
Ketika Anda mulai mencapai batas kemampuan memory pada kartu SD perangkat Anda maka Anda akan melihat bahwa perangkat Anda mulai melambat. Jika Anda melihat tanda-tanda lag pada perangkat Anda dan Anda menggunakan setidaknya 80 % dari kapasitas penyimpanan Anda pada kartu SD Anda maka mungkin sudah saatnya untuk melakukan beberapa pembersihan pada kartu SD anda.

Tips Cara Mengatasi Perangkat Android Yang Menjadi Lambat_A

Dengan SD Cleaner  atau aplikasi yang serupa maka anda dapat melakukan pembersihan memory cache dan data – data lainnya yang tidak diperlukan pada perangkat android anda. Namun, selalu berhati-hati ketika Anda menghapus file dan pastikan Anda tidak menghapus sesuatu yang penting.

Spesifikasi Sistem untuk Aplikasi Android SD Cleaner :
– Dapat digunakan untuk minimal sistem Android 2.2 atau terbaru untuk smartphone android

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID – SD Cleaner

MENGHENTIKAN APLIKASI YANG MENGURAS DAYA MEMORY
Cara yang baik untuk mencari tahu apa yang memperlambat perangkat Anda dan menentukan aplikasi yang menarik sebagian besar sumber daya Anda perangkat. Hal ini sangat penting untuk mengetahui mengenai hal tersebut.

Tips Cara Mengatasi Perangkat Android Yang Menjadi Lambat_B

Ada beberapa cara mudah untuk mencari tahu apa aplikasi yang mengambil sumber daya perangkat android anda dan salah satu yang paling mudah adalah menggunakan WakeLock Detector. Saat Anda memiliki aplikasi ini maka aplikasi WakeLock Detector mulai melakukan logging statistik tentang aplikasi yang sedang berjalan.

Dari sana, Anda dapat melihat aplikasi yang menguras baterai Anda yang tercepat dan kemudian mencari tahu apakah Anda ingin menyimpannya, menutup mereka atau melakukan Greenify (Greenify hanya berlaku bagi perangkat android yang telah melakukan rooting).

Spesifikasi Sistem untuk Aplikasi Android WakeLock Detector :
– Dapat digunakan untuk minimal sistem Android 2.2 atau terbaru untuk smartphone android

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID – WakeLock Detector

KOSONGKAN CACHE APLIKASI ANDROID
Ya, tampaknya sangat sederhana tetapi kadang-kadang kita lupa bahwa aplikasi mulai sering melakukan cache lebih dan menumpuk lebih banyak data seiring waktu penggunaan perangkat android.

Untungnya, Anda dapat melakukan dan menghapus cache sendiri secara manual dengan menuju ke Settings > Apps dan memilih aplikasi tertentu dan kemudian menekan tombol Clear Cache. Namun, jika Anda punya banyak aplikasi, hal ini akan segera menjadi sangat rumit dan memakan waktu anda.

Tips Cara Mengatasi Perangkat Android Yang Menjadi Lambat_D

Jika Anda sedang mencari metode yang lebih cepat, Anda bisa ambil aplikasi seperti App Cache Cleaner dan  App Cache Cleaner yang akan melakukan semua pekerjaan untuk Anda di perangkat Anda.

App Cache Cleaner akan menampilkan semua aplikasi yang saat ini memiliki cache data yang tersimpan pada perangkat Anda dan kemudian Anda dapat memilih dan memilih mana yang Anda ingin menghapus  atau melakukan semuanya dalam satu kali proses.

Spesifikasi Sistem untuk Aplikasi Android App Cache Cleaner :
– Dapat digunakan untuk minimal sistem Android 2.2 atau terbaru untuk smartphone android

DOWNLOAD APLIKASI ANDROID – App Cache Cleaner

Jika Anda memiliki saran atau ide-ide Anda sendiri maka harap meninggalkan komentar di bawah.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : AndroidPit
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Simpan

Simpan

Anda mungkin juga berminat Lagi dari kami

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!

SCRIPT ANALYTICS :