Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

Sebuah Pengantar Untuk Web Hosting – Sebuah Panduan Pemula

63

Jika Anda mempertimbangkan penyedia web hosting tapi merasa kebingungan menentukan pilihan maka Anda berada di tempat yang tepat. Memilih sebuah layanan web hosting bisa tampak seperti menyulitkan; baik apakah Anda sedang membuat halaman pribadi atau pekerjaan dengan mengelola bisnis untuk membuat sebuah situs website.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Pada kenyataannya, hanya ada beberapa keputusan yang perlu dibuat untuk memulai dan memilih penyedia hosting yang tepat. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika mempertimbangkan pilihan untuk penyedia jasa layanan web hosting.

Memilih Sebuah Perusahaan Hosting – Empat Faktor Penting
Ketika memutuskan untuk membuat situs web maka perusahaan Anda harus memilih secara seksama pada penyedia web hosting yang benar-benar tepat. Ada banyak cara untuk memilih dari dan melakukan beberapa survey pada masing-masing perusahaan hosting yang akan membantu Anda menemukan satu perusahaan yang tidak hanya terjangkau tetapi juga menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik, banyak fitur dan akses ke aplikasi berbasis server secara gratis.

Ketika membandingkan masing – masing perusahaan layanan web hosting berdasarkan harga, pastikan untuk mendapatkan harga paket yang bervariasi sehingga Anda dapat membandingkan paket hosting yang tepat. Pilihan lain yang Anda buat di bawah ini akan mempengaruhi keputusan selain pertimbangan harga dan mengapa penting untuk mendapatkan pilihan harga untuk pilihan yang berbeda pula :

STABILITAS SERVER HOSTING
Meneliti setiap perusahaan layanan web hosting harus melibatkan beberapa situs web pihak ketiga untuk melihat bagaimana level perusahaan web hosting. Penilaian ini perlu untuk di lihat secara hati-hati dan seksama. Persentase downtime adalah salah satu yang paling penting.

Bahkan jika kebutuhan hosting web Anda adalah untuk tujuan non-bisnis, down time yang berlebihan akan membuat sulit bagi Anda serta pengunjung untuk mencoba melihat situs web milik anda.

Down time yang dapat di terima hanya harus sekitar 40 menit per bulan yang setara dengan sekitar 0,1% down time. Adapun lebih dari 1-2% menunjukkan bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan perusahaan layanan web hosting; apakah itu masalah bisnis internal atau masalah eksternal seperti upaya serangan ancaman hacking yang terlalu sering.

Namun jika penyedia hosting selalu mengalami masalah, maka selalu ada perusahaan layanan web hosting lain dengan penilaian uptime lebih baik pada titik harga yang sama.

LAYANAN PELANGGAN
Penilaian kedua untuk melihat ke dalam secara lebih subjektif adalah dengan meneliti perusahaan webhosting dalam menangani masalah dan isu-isu layanan pelanggan yang terbaik.

Misalnya, pemeliharaan server terjadwal harus selalu diumumkan kepada pelanggan tetapi beberapa perusahaan layanan web hosting memilih untuk tidak memberitahukan pelanggan yang dapat dengan mudah mempengaruhi bisnis berbasis web mereka.

Memahami jam dan ketersediaan dukungan teknis adalah penting juga karena hal ini adalah tempat di mana anda melakukan komplain terhadap perusahaan layanan web hosting.

Jika Anda merasa Anda akan membutuhkan dukungan teknis di malam hari maka Anda perlu menemukan sebuah perusahaan layanan web hosting yang memiliki layanan pelanggan jam yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa perusahaan hosting bahkan tidak menawarkan dukungan telepon dan dukungan email adalah satu-satunya pilihan yang tidak tepat.

APLIKASI HOSTING WEB
Akhirnya, melihat ketersediaan dan kualitas aplikasi server masing-masing perusahaan web hosting adalah hal ketiga yang patut Anda pertimbangkan. Sebagai contoh, seorang pengusaha mungkin awalnya membuat akun untuk web hosting hanya untuk memiliki situs web dengan halaman penjualan dalam kampanye pemasaran sebuah afiliasi.

Mereka menyadari kemudian bahwa mereka harus mencari cara alternatif untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman penjualan mereka selain dari iklan AdWords dan memutuskan untuk menambahkan sebuah blog.

Maka perusahaan layanan web hosting mereka perlu dan harus mendukung serta memiliki WordPress atau jenis blog lain tersedia untuk di instal dan di konfigurasi secara gratis. Pengusaha tersebut dapat dengan mudah menambahkan aplikasi web tersebut ke situs web mereka.

Jika anda tidak melihat dan menemukan sebuah perusahaan web hosting dengan fitur tambahan maka anda akan harus membayar ekstra untuk memiliki aplikasi blog agar dapat diinstal pada situs web Anda.

SHARED VS DEDICATED HOSTING
Jika Anda memulai sebuah situs web untuk alasan penggunaan pribadi atau memiliki situs web di mana Anda tidak mengharapkan lalu lintas yang berlebihan, Anda dapat menyediakan cukup sedikit uang dengan memilih shared hosting.

Shared hosting berarti bahwa seluruh akun Anda, termasuk halaman web Anda, email dan aplikasi-host akan ditempatkan secara bersamaan dengan akun hosting milik orang lain.

Namun, jika situs web Anda benar-benar mulai banyak pengunjung atau memiliki banyak konten dengan bandwidth tinggi seperti aplikasi Flash atau konten streaming maka penggunaan shared hosting tidak dianjurkan dan mulai memilih serta menggunakan Dedicated Hosting.

Keuntungannya adalah bahwa Anda selalu dapat memulai dengan menggunakan Shared Hosting dan jika Anda (atau perusahaan web hosting) menentukan bahwa Anda perlu untuk pindah ke layanan hosting berupa dedicated server maka harus ada fitur proses migrasi sederhana dan mudah untuk dilakukan serta gratis.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!