Review Spesifikasi Huawei Honor 4X Android Terbaru

20

Seiring meningkatnya kebutuhan aplikasi yang lebih banyak dan lebih berat, Huawei Honor 4X menanamkan RAM 2 GB dengan prosesor Quad Core 1.2 Ghz. Untuk penyimpanannya sendiri smartphone ini memiliki ruang 8 GB dengan kapasitas yang tersedia untuk pengguna sekitar 4 GB. Huawei Honor 4X ini sudah mendukung jaringan 4G.

Huawei Honor 4X kini mengusung layar yang 0.5 Inch lebih besar ketimbang seri Honor 4C. Sementara itu, di sektor daya Honor 4X ditunjang baterai berkapasitas total 3000 mAh. Sementara itu, spesifikasi lainnya masih sama dengan Honor 4C. Huawei Honor 4X bisa dijadikan alternatif solusi terbaik bagi Anda yang sedang mencari Smartphone Android dengan sokongan performa yang mumpuni, kamera yang hebat, dan bentuk fisik yang slim.

BODI MANTAP DAN LAYAR TAJAM
Tampilan fisik pada spesifikasi Huawei Honor 4X tergolong cenderung besar dan agak berat. Smartphone ini mempunya dimensi 152.9 x 77.2 x 8.7 mm. Beratnya mencapai 165 gram. Cukup berat memang. Namun dengan tampilan fisik tersebut, Huawei Honor 4X menjadi terasa mantap untuk digenggam. Layar 5.5 incinya mempunyai resolusi yang cukup bagus, yakni 720 x 1280 pixels. Sementara itu layarnya bertipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki tingkat kontras warna yang tinggi. Dengan ditanamkannya teknologi itu membuat tingkat akurasi warna menjadi tinggi serta kualitas gambar dan sudut pandangnya pun lebar.

Huawei Honor 4X diperkaya warna hingga 16 juta warna. Jadi bisa kawan Begawei bayangkan bahwa layarnya akan memunculkan tingkat kenyamanan premium pada penglihatan ketika dioperasikan. IPS juga memungkinkan daya yang dipakai lebih irit. Panel layar IPS juga lebih keras, sehingga lebih tahan benturan. Deteksi multi jari dengan multitouch untuk keperluan navigasi layar sudah tersedia. Walaupun begitu, tetaplah berhati – hati karena layar pada spesifikasi Huawei Honor 4X memang belum dilengkapi dengan proteksi antigores Corning Gorilla Glass.

DAPUR PACU YANG BAGUS
Spesifikasi Huawei Honor 4X dibekali oleh vendor asal negeri tirai bambu ini dengan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang sudah dilengkapi dengan ratusan fitur-fitur menarik yang dapat anda pergunakan untuk mengoptimalkan ponsel pintar. Dengan dukungan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang tidak cepat panas maka anda dapat menggunakan Huawei Honor 4X untuk bermain HD Game dalam waktu yang lama.

 

Selain itu smartphone ini ditenagai oleh prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan bantuan RAM 2 GB. Perpaduan itu pastinya memunculkan tenaga yang gahar untuk menghasilkan performa yang maksi. Anda tidak perlu khawatir lagi dalam proses multitasking karena kapasitas RAM ini sangat memadai apabila digunakan dalam proses multitasking. Sedangkan untuk urusan grafis, spesifikasi Huawei Honor 4X mengandalkan kartu grafis Adreno 306. Cukup handal untuk hal – hal yang berbau grafis.

DUAL MEMORI YANG HANDAL
Huawei Honor 4X dipersenjatai dengan memori internal (utama) 8 GB Kapasitas memori yang cukup memadai ini tidak dapat anda nikmati sepenuhnya karena masih terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi-aplikasi bawaan. Merasa belum cukup besar untuk menyimpan hasil download anda yang beragam? Tidak perlu khawatir. Huawei Honor 4X juga dilengkapi memori eksternal (tambahan) microSD yang bisa diperbesar hingga 32 GB.

 

Jadi dari sektor penyimpanan, spesifikasi Huawei Honor 4X punya kapasitas yang cukup mumpuni untuk menampung file – file anda. Selain itu anda dapat menginstal HD Gaming yang beraneka ragam agar semakin mengasyikkan ketika menghabiskan waktu bersama ponsel pintar ini.

DUET KAMERA BERKUALITAS
Spesifikasi Huawei Honor 4X pada ranah fotonya dibekali dengan dual kamera. Tidak main – main, kamera utamanya (kamera belakang) berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4208 x 3120 pixels, diperkaya autofocus, dan LED flash. Fitur yang dibawa di dalamnya pun cukup lengkap, yakni Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR.

 

Untuk urusan bervideo, kamera ini bisa diandalkan untuk mengambil video beresolusi 1080p pada 30fps. Tentu saja kemampuan fotografi pada Huawei Honor 4X sudah sangat teruji dan tidak perlu diragukan lagi. Belum cukup sampai disitu. Huawei Honor 4X juga disenjatai dengan kamera depan berkemampuan 5 MP. Kamera depan pada spesifikasi Huawei Honor 4X dengan resolusi yang tinggi ini dapat menghasilkan kualitas fotografi yang apik pada saat anda mengambil foto selfie serta kualitas video yang jernih dan jelas ketika melakukan video call.

KONEKTIVITAS LTE KECEPATAN TINGGI
Namun jangan lupa juga untuk mengenal konektivitasnya. Hal ini penting karena berbeda wilayah maka akan berbeda juga sinyal yang dapat diterima. Tetapi Huawei Honor 4X punya banyak pilihan konektivitas. Pilihan jaringan mulai dari 3G hingga 4G network dapat didukung dengan gadget ini. Anda akan mendapatkan pilihan akses kecepatan dengan teknologi HSDPA yang mencapai 42 Mbps, lalu HSUPA kecepatan 11.2 Mbps dan yang paling spektakuler adalah teknologi Long Term Evolution yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps Download dan 50 Mbps Upload

Yang hobi memanfaatkan jaringan WiFi tak perlu ragu mengandalkan Huawei Honor 4X ini karena bisa diandalkan dengan cakupan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot yang dapat mengubah perangkat ponsel pintar menjadi router. Sementara untuk transfer data, Bluetooth dan USB v2.0 juga mendukung perangkat ini. Untuk penunjuk arah ketika anda sedang berada pada perjalanan maka spesifikasi Huawei Honor 4X mengandalkan A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

BATERAI BERKAPASITAS SUPER YANG TAHAN LAMA
Untuk urusan baterai seperti yang sudah sedikit dibahas di awal, spesifikasi Huawei Honor 4X disebut punya performa yang handal di sektor daya. Mengandalkan baterai Li-Po, daya pada smartphone Huawei ini berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas daya itu cukup besar untuk smartphone kelas menengah. Tidak cukup sampai disitu, baterai milik Huawei Honor 4X diklaim tahan lama. Pada pilihan jaringan 3G, dalam keadaan stand by (tanpa dioperasikan), Huawei dapat bertahan hingga 200 jam atau kurang lebih delapan hari.

Padahal seperti yang kita ketahui, menggunakan sinyal 3G berarti akan menyedot daya cukup banyak, karena ponsel akan terus berusaha mencari sinyal. Sementara dalam keadaan dipakai menerima atau panggilan telepon, Huawei Honor 4X bisa bertahan 15 jam. Ini pastinya bisa menjadi hal yang cukup jadi pertimbangan dalam memilih smartphone. Karena kawan Begawei pastinya tidak perlu buru – buru melakukan recharge, baik meenggunakan charger ataupun powerbank. Dengan dual Sim berukuran micro, spesifikasi Huawei Honor 4X di sektor jaringannya dapat berjalan pada sistem jaringan GSM. Fitur Dual SIM ini akan semakin meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi.

SPESIFIKASI :
– Network : GSM / HSPA / LTE
– Prosessor : Octa-core 1.2 GHz
– SIM Card : Dual SIM (Micro SIM)
– OS : Android OS 4.4 KitKat
– Emotion 3.0 UI
– Layar : 5.5 inch 1280×720 pixels
– Multitouch Yes
– RAM : 2GB
– Memori Internal : 8GB Storage MicroSD up to 32GB
– Kamera : Primary: 13 MP & Secondary: 5 MP
– WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
– Bluetooth v4.0, A2DP
– GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
– Radio FM radio
– USB microUSB v2.0, USB Host
– Baterai : Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
– Dimensi : 159.9 x 77.2 x 8.65 mm
– Berat : 170 g

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

You might also like More from author

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!

SCRIPT ANALYTICS :