Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

Kelebihan Menggunakan Emulator Android Di Sistem Windows-Mac

90

Sebuah software atau aplikasi emulator Android memungkinkan Anda menjalankan Android pada Windows, Mac atau Linux. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses ke fitur Android dan aplikasi tanpa perlu membeli perangkat Android, yang merupakan berita menyenangkan bagi orang-orang yang tidak benar-benar ingin membeli perangkat Android baru dan hanya untuk menguji aplikasi atau produk lain yang mereka buat.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Berikut ada beberapa yang mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda mengenai aplikasi atai software emulator Android yang ada di situs web ruangkomputer.com :

  1. Bermain Game Android Di PC Menggunakan Emulator Windows

Seperti perangkat lunak lain, sebuah emulator Android dapat dengan mudah download dan diinstal, dan dikonfigurasi untuk boot up. Contoh : emulator yang terdapat pada Chrome atau Firefox tab browser.

Dalam posting ini, kita akan secara singkat melihat pada penggunaan dan keuntungan dari Android Emulator kemudian merinci 5 software Android Emulator yang Anda dapat mencobanya.

KEUNTUNGAN DARI PERANGKAT LUNAK ANDROID EMULATOR
Emulator Android memberikan Anda fitur menjalankan semua aplikasi atau game Android tanpa Anda harus membeli sebuah perangkat Android terbaru. Meskipun demikian tidak semua emulator diciptakan sama; mereka berbeda dalam hal fitur dan spesifikasi.

Mari kita lihat keuntungan pertama untuk memberikan gambaran tentang apa yang dapat Anda harapkan dari sebuah emulator Android.

1. KEMAMPUAN MENJALANKAN APLIKASI DAN GAME ANDROID DI PC, MAC ATAU LINUX
Anda dapat mengalami versi Google Android terbaru menggunakan Emulator Android – apakah itu fitur opsi pengembang, beralih cepat antar aplikasi dan game, bermain game Flappy Bird atau pengujian aplikasi yang dikembangkan oleh Anda sendiri. Ini adalah platform yang baik untuk menguji OS Android asli dalam kasus di menyesuaikan dengan produsen perangkat Android.

2. PILIH VERSI ANDROID, ANDROID VERSI LAMA ATAU TERBARU
Anda dapat memilih versi Android (Lollipop, Marshmallow atau Gingerbread). Sejak menggunakan emulator ini maka Anda dapat menggunakan perangkat lunak yang berjalan pada sistem Anda, Anda terbuka untuk memilih dan menggunakan rilis Android yang Anda inginkan.

Anda juga tidak dibatasi untuk menggunakan versi pabrik yang disediakan oleh produsen perangkat (karena tidak ada perangkat fisik) harus menunggu update OTA untuk versi Android terbaru yang dibuat tersedia oleh produsen. Hanya dengan memilih versi yang Anda inginkan setelah emulator di install dan tersedia.

3. ANDA DAPAT MEMILIH SPESIFIKASI HARDWARE
Anda dapat memilih spesifikasi hardware – seperti itu dari Google Nexus 5 atau 6 (smartphone), Samsung Galaxy S5 atau S6 (smartphone), Google Nexus 7 atau 9 (tablet), dan masih banyak lainnya. Satu-satunya batasan adalah tingkat kekuatan mesin desktop Anda , misalnya: jika memiliki 4 GB RAM maka Anda tidak dapat menggunakan kemampuan RAM sebesar 3 GB untuk emulator.

Persyaratan standar untuk menjalankan Emulator Android dual-core Intel atau prosesor AMD dengan dukungan virtualisasi, 4 GB RAM dan 10 GB ruang disk. Dimana desktop atau PC yang kurang bertenaga dapat menjalankan versi Android yang lebih lama.

Anda bahkan dapat memilih spesifikasi hardware yang disesuaikan dengan menggunakan nilai yang lebih disukai untuk prosesor, RAM, penyimpanan dan lainnya. Anda dapat membuat emulator terpisah untuk skenario yang berbeda. Misalnya : game high-end mungkin memerlukan lebih banyak RAM dan data aplikasi pembukuan akan memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan hard disk.

4. TIDAK AKAN MENGHILANGKAN DATA PENTING PADA KOMPUTER
Karena Emulator Android adalah sebuah perangkat lunak yang berjalan sebagai hardware virtual pada sistem Anda maka pengalaman emulator berupa trouble, misalnya bricking, tidak akan total parah merusak sistem operasi komputer Anda, kecuali tentunya data dalam memori emulator ini.

Yang perlu Anda lakukan (di kebanyakan situasi) adalah untuk menghapus file semua perangkat dan membuat perangkat emulator baru lagi dari awal. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kerusakan hardware seperti yang ditimbulkan dari menjatuhkan perangkat atau mendapatkan perangkat Android Anda dalam keadaan basah.

5. MENJALANKAN APLIKASI SOSIAL ANDROID SAAT BEKERJA PADA DESKTOP
Mungkin alasan yang paling menarik untuk mendapatkan Android di desktop Anda adalah bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi sosial Android (misalnya WhatsApp, Telegram, Facebook Messenger) seperti yang Anda lakukan pada perangkat Android Anda.

Anda dapat melakukan chatting, membuat panggilan suara atau video dengan Skype, mengedit blogpost Anda, bekerja pada spreadsheet dan melakukan coding dan semuanya dilakukan pada waktu yang sama.

6. MAINKAN GAME HIGH-END TERBARU
Anda juga dapat bermain game Android di PC atau iMac. Dengan emulator Android, Anda tidak perlu lagi smartphone harga tinggi untuk menikmati permainan favorit High Defenition Anda karena Anda dapat dengan mudah menikmati sebagian besar game-game di desktop Anda tanpa menghabiskan satu sen pun dari uang saku Anda.

Emulator ini menawarkan dukungan yang baik untuk sebagian besar aplikasi dan game, dan beberapa bahkan menawarkan joystick atau dukungan telepon untuk kontrol game.

7. MULTI-TUGAS ANTARA PC / IMAC DAN APLIKASI ANDROID
Anda dapat melakukan multi-task antara PC/iMac dan aplikasi/game Android dengan menggunakan emulator Android pada desktop Anda. Anda dapat menjalankan dan beralih di antara beberapa aplikasi desktop saat menjalankan aplikasi smartphone Android di emulator Android Anda.

Beberapa emulator bahkan mendukung fitur drag-and-drop yang memudahkan tugas input teks atau data antara PC/Mac/Linux dan emulator Android.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT :
PIXABAY.COM
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!