Bagaimana Spammer Mendapatkan Alamat Email Anda?

63

Pernah Anda bertanya bagaimana spammer atau orang yang tidak Anda kenal mendapatkan alamat email Anda? Spammer akan selalu mengirim e-mail yang tidak Anda inginkan ke akun email Anda. Apakah ada yang bisa kita lakukan agar spammer ini tidak mendapatkan alamat email Anda?

Berikut beberapa penyebab email Anda terkena spammer sehingga Anda dapat mengambil tindakan untuk mencegah spammer mendapatkan alamat email Anda.

BAGAIMANA CARA SPAMMER DAPATKAN ALAMAT EMAIL ANDA

DATABASE AKUN KENA HACK
Salah satu cara termudah di mana spammer mendapatkan alamat email Anda adalah dari database akun yang kena hack. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah spammer agar mendapatkan alamat email Anda melalui metode ini.

Kebocoran akun terjadi secara terencana dan berkala bahkan hal tersebut terjadi dengan perusahaan besar seperti LinkedIn, Yahoo dan Adobe. Ketika database akun kena hack, mereka tidak hanya menampilkan alamat email Anda, tetapi juga menunjukkan informasi penting lainnya seperti password Anda.

Ini adalah sebuah pelanggaran keamanan serius, tapi sayangnya hal itu terjadi secara teratur dalam beberapa tahun terakhir. Dengan pergi ke situs bernama https://haveibeenpwned.com/, Anda dapat memeriksa apakah email Anda telah kena hack atau tidak.

MENGKLIK GAMBAR DAN MEMBUKA EMAIL TIDAK DIKETAHUI OLEH ANDA
Ketika Anda klik pada gambar atau membuka email yang terkirim dalam folder Spam Anda, Anda sedang mengizinkan agar para spammer mendapatkan alamat email Anda. Anda selalu dapat klik pada link “Unsubscribe“, jika email adalah dari perusahaan yang sah. Tapi, jika itu adalah dari sebuah perusahaan yang tidak diketahui, maka jangan klik apa pun yang ada dalam email tersebut.

Jika Anda mengklik email spam tersebut, mereka akan mengetahui bahwa akun email Anda aktif dan mereka akan menindaklanjuti dengan banyak mengirim email yang tidak diinginkan. Hal yang sama terjadi ketika Anda mengklik pada tombol gambar dalam email yang tidak diinginkan. Ketika Anda klik pada tombol gambar, akan ada beberapa pelacak tersembunyi yang akan memberitahukan spammer di mana Anda telah membuka email dari mereka.

Jadi, cara terbaik untuk melindungi akun Anda dan menghindari spammer adalah dengan segera menghapus email yang di kirim oleh mereka.

MENGKLIK DAN MEMBUKA ALAMAT WEB
Cara lain spammer mendapatkan alamat email Anda adalah dengan meminta Anda membuka alamat web tertentu. Ada banyak orang yang menyebutkan “email me @ paul@test.com.” Spammer, yang melakukan hal ini, akan menambahkannya Anda ke daftar spam mereka dan Anda akan mulai menerima spam.

MELALUI CD BERISI DATABASE EMAIL
Apakah Anda berencana untuk membeli alamat email dalam sebuah CD sehingga Anda dapat mengirim banyak email tentang bisnis Anda? Banyak orang telah menghabiskan uang untuk membeli CD yang berisi alamat email, tetapi mereka tidak menyadari bahwa mereka menjadi spammer dengan mengirimkan email ke banyak alamat tersebut.

Perusahaan-perusahaan yang menjual CD dengan ID email sebenarnya adalah spammer yang mendapat ID email sebagai bagian dari database dari perusahaan email yang terkena hack/kena hack. Ketika Anda mengirim email ke ID tersebut, email akan berada pada folder spam mereka dan Anda juga akan menjadi bagian dari para spammer. Jadi,  jangan pernah membeli atau menjual CD yang berisi alamat email secara massal.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Silahkan bergabung ke halaman Facebook atau Twitter kami untuk selalu update teknologi.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Anda mungkin juga berminat Lagi dari kami

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!