Bagaimana Desain Ulang Website Akan Menambah Jumlah Pengunjung

59

Teknologi website dan internet selalu berubah. Website saat sekarang lebih sering yang dilihat pada perangkat mobile dan tablet. Melakukan desain ulang adalah tidak semua tentang mengubah tampilan tetapi lebih mengarah ke fungsi situs web.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Masalah dengan tampilan presentasi, kecepatan dan kemampuan untuk memperbarui situs yang mendorong desain ulang harus dilakukan.

Berikut adalah beberapa faktor yang paling sering menjadi alasan kenapa website anda perlu untuk segera di desain ulang :

DESAIN WEB RESPONSIF
Desain responsif berarti menciptakan sebuah website yang akan ukuran isi, gambar dan struktur dapat tampil pada platform perangkat apapun. Ketika seorang pengguna melihat situs web pada desktop mereka, mereka akan mendapatkan tampilan penuh dari situs dan menciptakan suasana membaca menjadi mudah. Begitu juga apabila situs web tampil pada tablet atau smartphone maka situs web yang sama akan menyesuaikan kembali agar sesuai dengan layar yang lebih kecil.

Desain responsif memungkinkan Anda untuk memiliki satu situs web untuk berbagai platform perangkat daripada mengkhawatirkan apakah website Anda berjalan dengan baik pada salah satu dari banyak perangkat mobile. Hal ini menjadi fleksibel karena didasarkan pada ukuran layar dan perangkat tertentu.

Studi kasus telah menemukan bahwa memiliki desain responsif akan memberikan tingkat konversi secara signifikan lebih baik. Jika pelanggan Anda tidak dapat melihat situs web Anda dengan benar dan nyaman pada perangkat yang mereka gunakan maka dapat dipastikan website anda akan kehilangan pengunjung dan pendapatan.

SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO)
Muncul di mesin pencari sangat penting untuk keberhasilan situs Anda. Ambil beberapa keyword/kata kunci dan frase kombinasi kata kunci yang muncul dalam pikiran ketika Anda memikirkan bisnis Anda. Masukan kata kunci tersebut di kotak pencarian Google. Apa hasil yang Anda dapatkan? Apakah situs Anda ada dalam daftar hasil pencarian? Apakah bisnis Anda tak bisa ditemukan atau lebih buruk lagi, Anda menemukan semua pesaing Anda dalam daftar pencarian tersebut?

Hal tersebut akan benar-benar menjadi sebuah berita buruk. Jika pengunjung tidak dapat menemukan website Anda di mesin pencari maka website Anda membutuhkan perbaikan besar – besaran.

Jika situs Web Anda tidak muncul di hasil situs web mesin pencarian maka saatnya untuk menghubungi web developer dengan pengalaman SEO untuk memiliki elemen coding agar dianalisis dan didesain ulang segera website Anda.

WEBSITE DENGAN LOADING TERLALU LAMA
Menurut survei yang dilakukan oleh Akamai dan Gomez.com, hampir setengah dari pengguna web mengharapkan sebuah situs web untuk tampil dalam 2 detik atau kurang, dan mereka cenderung meninggalkan situs yang tidak dimuat dalam waktu 3 detik. 79% dari pengunjung website yang memiliki masalah dengan kinerja situs web, mengatakan mereka tidak akan kembali ke situs untuk membeli lagi dan sekitar 44% dari mereka akan memberitahu teman jika mereka memiliki pengalaman buruk belanja online dengan website tersebut.

PENURUNAN PENGUNJUNG SITUS WEB ATAU TARIF BOUNCE TINGGI
Di Internet, tingkat bouncing yang tinggi adalah sebuah masalah. Hal itu adalah tanda pasti bahwa website Anda dan strategi pemasaran segera perlu dirombak. Alat analitik web dapat digunakan untuk lebih memahami dan menganalisis keberhasilan kampanye pemasaran Anda untuk mengukur segala sesuatu dari waktu yang dihabiskan pengunjung anda di situs web. Tingkat bouncing adalah salah satu metrik di mana Anda tidak daoat untuk mengabaikannya karena mengukur seberapa efektif website Anda tampil dihadapan pengunjung website anda.

Menurut definisi, tingkat bouncing adalah persentase pengunjung situs yang pergi setelah mengunjungi salah satu halaman. Hal ini merupakan indikasi bahwa situs Anda tidak memberikan informasi yang pengguna cari, situs web terlalu lama untuk memuat atau tampilan membingungkan untuk menavigasi.

BAGIAN DARI SITUS WEB ANDA YANG TIDAK BERFUNGSI DENGAN BENAR
Apakah website Anda memiliki area yang tampil tidak semestinya atau kesalahan seperti error dengan kode”404”? Mungkin menurut anda mudah untuk memperbaiki masalah ini tetapi juga bisa menjadi tanda dari masalah yang lebih besar. Situs web Anda memiliki manajemen web yang tidak teratur. Solusi untuk masalah ini adalah menerapkan sistem manajemen konten sehingga Anda tidak kehilangan gambar atau membuat link yang rusak akibat manajemen yang tidak tepat situs web Anda.

Jika situs Web Anda penuh dengan broken link, kesalahan dan gambar yang hilang maka saatnya untuk mempertimbangkan mendesain ulang situs web yang lebih teratur dan lengkap. Klien akan mendapatkan kesan negatif dari sebuah website yang berisi banyak bagian yang rusak. Kesan yang muncul adalah bahwa Anda tidak memperbaiki situs Anda dengan sempurna.

KURANGNYA WAKTU DALAM MEMPERBAIKI SITUS WEB
Sebuah situs web yang diperbarui membuat pengunjung datang kembali. Jika Anda menemukan diri Anda kurang waktu atau tidak tahu bagaimana, ini mungkin tanda Anda memerlukan desain ulang website.

Yaitu Mempekerjakan pengembang website untuk menginstal sistem manajemen konten (CMS). CMS memberdayakan non-programmer untuk dengan mudah menambahkan konten baru, mengedit konten yang ada dan memperbarui informasi di situs web mereka dari browser web atau bahkan ponsel.

HAK CIPTA YANG TIDAK SESUAI
Jika tanggal hak cipta di footer situs web memiliki tahun yang berbeda dari tahun berjalan, hal itu adalah merupakan pertanda besar bahwa situs Anda dan isinya sudah tidak update. Memberikan sinyal kepada klien Anda bahwa Anda belum memperbarui atau menambahkan sesuatu yang baru dan mereka akan pergi. Orang-orang mencari informasi yang handal dan up-to-date.

Website Anda harus berkembang dan berubah sesuai bisnis Anda tumbuh mengikuti kemajuan teknologi. Sebuah situs web yang usang dan negatif memiliki dampak besar pada bisnis Anda.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!