Bagaimana Cara Mengamankan Akun Dropbox Dari Pengguna Lainnya

101

Anda tentunya tidak ingin berbagi semua informasi yang Anda simpan di akun Dropbox dengan orang lain. Menurut laporan yang diterbitkan oleh Dropbox, ada lebih dari setengah miliar orang yang menggunakan Dropbox.

Jika Anda adalah pengguna Dropbox, Anda harus berpikir tentang bagaimana mengamankan akun Dropbox Anda. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan informasi Anda aman dari orang lain.

CARA YANG TERBAIK UNTUK AMANKAN AKUN DROPBOX ANDA

GUNAKAN PASSWORD YANG KUAT
Ada banyak orang di luar sana yang menggunakan beberapa password yang umum yang mudah diingat untuk menghubungkan ke akun Dropbox mereka. Mudah bagi Anda untuk mengingat, juga bisa berarti akan mudah bagi seorang hacker untuk menebak password Anda.

Jika Anda ingin mengamankan akun Dropbox Anda, Anda perlu menggunakan password yang kuat dan aman. Hal terbaik adalah menggunakan password generator untuk membuat password yang kuat dan aman yang dapat melindungi data berharga Anda yang simpan di akun Dropbox.

Bagaimana Cara Mengamankan Akun Dropbox Dari Pengguna Lainnya

Anda dapat mengubah password Dropbox Anda dengan pergi ke akun Dropbox Anda dan klik pada profil Anda. Pilih opsi “PENGATURAN“. Kemudian, klik pada pilihan “KEAMANAN” dan dari sana pilih “UBAH KATA SANDI“.

Bagaimana Cara Mengamankan Akun Dropbox Dari Pengguna Lainnya

Dropbox akan meminta Anda untuk memasukkan password lama Anda dan setelah itu Anda bisa memasukkan password baru Anda yang lebih kuat dan lebih aman dibandingkan password yang lama untuk mengamankan akun Dropbox Anda.

IKUTI PROSES VERIFIKASI DUA LANGKAH
Pilihan lain untuk mengamankan akun Dropbox Anda adalah pergi untuk verifikasi dua langkah. Keuntungan dari proses verifikasi dua langkah adalah bahwa setelah Anda mengaturnya, Anda tidak hanya membutuhkan password untuk terhubung ke akun Dropbox Anda, tetapi Anda juga harus memasukkan kode verifikasi.

Kode verifikasi akan dikirim ke nomor ponsel Anda, sehingga kemungkinan seseorang masuk ke akun Dropbox Anda menjadi berkurang bahkan jika mereka mendapatkan akses ke password Anda.

Bagaimana Cara Mengamankan Akun Dropbox Dari Pengguna Lainnya

Untuk mengamankan akun Dropbox Anda dengan menyiapkan verifikasi dua langkah, login ke akun Dropbox Anda, klik pada profil Anda dan dari sana memilih plihan “PENGATURAN”. Sekarang, klik pada tab “KEAMANAN” dan dari sana klik pada “VERIFIKASI DUA LANGKAH” yang ditampilkan di bawah opsi perubahan password.

Bagaimana Cara Mengamankan Akun Dropbox Dari Pengguna Lainnya

Selanjutnya, klik pada mengaktifkan tombol. Sebuah jendela akan ditampilkan di mana Anda harus memasukkan password Anda saat ini untuk mengatur kode verifikasi dua langkah. Pada jendela berikutnya, pilih opsi “PESAN TEKS” atau “APLIKASI MOBILE” berdasarkan kebutuhan Anda.

PENANGANAN SESI TERBARU DAN APLIKASI YANG TERHUBUNG DENGAN PERANGKAT
Sebelum Anda log off, satu lagi pemeriksaan keamanan yang perlu dilakukan. Di bawah verifikasi dua langkah, Anda dapat melihat ada satu pilihan untuk mengelola sesi Anda saat ini, perangkat dan aplikasi yang terkait.

Bagaimana Cara Mengamankan Akun Dropbox Dari Pengguna Lainnya

Bagian ini menunjukkan informasi tentang browser saat login dan lokasi, perangkat yang terhubung ke akun Dropbox Anda, dll. Jika Anda melihat perangkat lama yang tidak digunakan, Anda dapat menghapusnya dari daftar. Anda juga dapat menghapus aplikasi yang Anda tidak digunakan sekarang dari daftar ini.

ENKRIPSI FILE PENTING
Anda juga dapat melakukan untuk enkripsi file penting sebelum memasukkannya ke dalam akun Dropbox Anda. Ini adalah cara lain untuk mengamankan akun Dropbox Anda, meskipun itu tidak mudah dan lebih cocok untuk pengguna tingkat lanjut.

KESIMPULAN
Hal ini sangat penting untuk melindungi file Anda di internet. Dropbox adalah pilihan yang bagus untuk menyimpan file berharga Anda secara online dan tidak mengambil ruang pada hard drive komputer Anda, tetapi Anda harus memastikan untuk mengamankan akun Dropbox Anda dari pengguna lain di internet.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Anda mungkin juga berminat Lagi dari kami

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!