Aplikasi Yang Menguras Dan Boros Daya Baterai Ponsel Android

52

Daya tahan Baterai Android menjadi masalah besar bagi banyak pengguna ponsel Android selain karena memang baterai Android yang memang sudah lama tetapi terdapat aplikasi yang menguras daya tahan baterai. Jika perangkat Anda terasa cepat habis baterainya, mungkin karena terdapat beberapa aplikasi populer yang menguras energi baterai lebih dari yang mereka butuhkan.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi resmi dari Facebook dan Facebook Messenger dan ternyata, menguninstall mereka mungkin menjadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk ponsel Anda saat ini.

Ketika Anda menghapus aplikasi tersebut dari perangkat Android, maka Anda menemukan bahwa aplikasi lain dapat diluncurkan lebih cepat – hingga 15% lebih cepat dari sebelumnya.

Kedua aplikasi resmi dari Facebook dan Facebook Messenger berjalan di latar belakang dan terus-menerus menggunakan sumber daya bahkan ketika Anda tidak terhubung ke data atau Wi-Fi, dan karena hal tersebut, aplikasi resmi dari Facebook dan Facebook Messenger membuang banyak RAM dan mengeluarkan daya baterai terlalu banyak.

Sampai aplikasi resmi dari Facebook dan Facebook Messenger belum stabil, maka Anda harus menghapus mereka dan beralih menggunakan aplikasi browser untuk menjelajah Facebook pada ponsel Android Anda.

Berikut aplikasi browser Android yang dapat menjadi pilihan Anda :

6 APLIKASI BROWSER ANDROID TERBAIK 2016 YANG ANDA HARUS GUNAKAN

Anda mungkin ingin memeriksa apakah ada aplikasi lain yang menguras baterai dan pastikan ponsel Android Anda tidak menjadi boros baterai.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat melihat dan memantau aplikasi Android mana yang menguras daya tahan baterai ponsel Android Anda :

WAKELOCK DETECTOR (ROOT ANDROID)
Android telah memberikan aplikasi manajemen baterai yang berjalan di sistem operasi Android. Ketika Anda tidak menggunakan ponsel, maka ponsel Android pertama akan meredupkan layar, kemudian mematikannya, kemudian CPU akan berhenti. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi Wakelock Detector untuk mencegah semua itu terjadi. Hal ini dapat berguna dalam beberapa aplikasi (misalnya games).

Wakelock Detector adalah sebuah aplikasi yang memeriksa sejarah penggunaan pada perangkat Anda, sehingga aplikasi Wakelock Detector mendeteksi aplikasi mana yang tetap bekerja ketika tidak sedang digunakan.

Aplikasi ini sederhana dan mudah. Anda dapat menyaring antara wakelocks parsial (CPU aktif, layar mati) dan wakelocks penuh (CPU, layar aktif). Setelah Anda tahu aplikasi yang mengganggu ponsel Anda untuk bekerja lebih lama dari yang diperlukan, Anda dapat menutup mereka atau menghapus mereka sekaligus.

APLIKASI MENINGKATKAN KINERJA ANDROID – WAKELOCK DETECTOR

GSAM BATTERY MONITOR
Ada banyak pelacak penggunaan baterai di Play Store, tapi tidak memiliki fitur seperti GSAM Battery Monitor. Aplikasi GSam Battery Monitor ini dikemas dengan beberapa fitur yang berbeda dari aplikasi sejenis untuk membantu Anda mengelola daya tahan baterai dengan sedikit kerumitan.

Layar utama aplikasi GSam Battery Monitor memberikan gambaran singkat sekilas dan memadai untuk penggunaan baterai menurut kategori: panggilan telepon, waktu layar, aktivitas WiFi, dll.

Aplikasi GSam Battery Monitor menyediakan Built-in grafik yang bagus. Selama aplikasi GSAM Baterai Monitor berjalan, maka GSam Battery Monitor akan melacak rincian seperti suhu baterai, sinyal telepon, dan tingkat konsumsi baterai.

Aplikasi GSam Battery Monitor ini dapat digunakan pada perangkat unrooted, tetapi rooting akan memberikan Anda akses ke statistik yang lebih lengkap : wakelock informasi, data sensor, dan banyak lagi. Aplikasi GSam Battery Monitor ini juga gratis, tapi didukung oleh iklan. Dengan membayara USD 1,99, Anda dapat meng-upgrade ke versi Pro yang akan menghilangkan iklan dan mengoptimalkan tampilan untuk perangkat layar yang lebih bagus.

APLIKASI MENINGKATKAN KINERJA ANDROID – GSAM BATTERY MONITOR

WATCHDOG TASK MANAGER
Aplikasi Watchdog Task Manager adalah sebuah aplikasi yang telah lama ada sejak Februari 2012 tetapi aplikasi Watchdog Task Manager tetap relevan digunakan sampai saat ini. Aplikasi Watchdog Task Manager ini salah satu aplikasi terbaik untuk mengidentifikasi aplikasi yang menguras daya tahan baterai dan memperlambat kinerja ponsel Android Anda, terutama jika Anda memiliki kebiasaan mencoba banyak aplikasi baru.

Pertama dan terpenting, Watchdog TIDAK menghentikan aplikasi lain secara otomatis. Aplikasi Watchdog Task Manager tidak sembarangan membunuh aplikasi latar belakang hanya karena mereka berada di latar belakang.

Sebaliknya, aplikasi Watchdog Task Manager hanya akan melakukan monitor. Aplikasi Watchdog Task Manager melacak penggunaan CPU yang digunakan oleh semua aplikasi di perangkat ponsel Android Anda. Ketika mendeteksi maka sebuah grafik dengan fitur anomali lonjakan penggunaan CPU akan ditampilkan. Dari hal itu akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan apakah perlu untuk membunuh aplikasi itu.

Aplikasi Watchdog Task Manager juga menyediakan daftar putih dan hitam. Aplikasi pada daftar putih tidak akan memicu peringatan bahkan jika aplikasi Android tersebut melakukan lonjakan penggunaan di CPU sementara aplikasi di blacklist akan otomatis dibunuh jika mereka melampaui batas CPU tertentu.

Ya, Aplikasi Watchdog Task Manager bersifat gratis tapi didukung oleh iklan dan sedikit terbatas dalam fitur. Untuk USD 3,49, Anda dapat meng-upgrade ke versi berbayar yang menghilangkan iklan dan membuka fitur blacklist.

APLIKASI MENINGKATKAN KINERJA ANDROID – WATCHDOG TASK MANAGER

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Anda mungkin juga berminat Lagi dari kami

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!

SCRIPT ANALYTICS :