Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

Apakah Anda Membutuhkan Sebuah Graphic Card Untuk PC?

75

Sebuah kartu grafis untuk PC sangat penting untuk menggunakan komputer dan hampir setiap bulan versi baru dan diperbarui teknologinya. Tidak banyak orang tahu apa jenis kartu grafis yang mereka butuhkan untuk digunakan untuk PC mereka.

Beberapa bahkan tidak tahu apakah mereka memerlukan kartu grafis untuk PC. Jadi, bagaimana Anda akan memutuskan apakah Anda memerlukan kartu grafis untuk PC dan jenis model yang di beli?

KARTU GRAFIS TERINTEGRASI ATAU KARTU DEDICATED GRAPHICS UNTUK PC?
Setiap laptop atau desktop membutuhkan graphics processing unit atau GPU. Tanpa GPU, sistem tidak akan dapat memberikan output gambar untuk ditampilkan. Jadi pertanyaan berikutnya adalah apakah Anda memerlukan sebuah kartu grafis terintegrasi atau kartu grafis khusus untuk PC?

Apakah Anda Membutuhkan Sebuah Graphic Card Untuk PC?

KARTU GRAFIS TERINTEGRASI DENGAN MOTHERBOARD
Saat ini, kebanyakan PC datang dengan kartu grafis terintegrasi yang terintegrasi ke dalam motherboard atau CPU. Meskipun kartu grafis tersebut tidak sangat bagus, mereka mampu menghasilkan sebuah gambar pada layar Anda dan melayani kebutuhan kebanyakan para pengguna komputer.

Banyak pengguna lebih menyukai menggunakan kartu grafis terintegrasi yang menjadi satu bagian dari paket dengan komputer. Keuntungan lain dari GPU terintegrasi adalah bahwa mereka efisien dan dalam kebanyakan kasus, Anda tidak mengalami masalah dengan dengan menggunakan kartu grafis tersebut.

KELEMAHAN DARI KARTU GRAFIS TERINTEGRASI DENGAN MOTHERBOARD
Kelemahan dari GPU terintegrasi adalah lemah apabila digunakan untuk game atau video dengan kualitas High Definiton ke atas. Kartu grafis terintegrasi yang dirancang khusus untuk para pengguna yang menggunakan sistem mereka untuk membaca email, browsing internet dan untuk kegiatan sehari-hari lainnya.

Tapi, jika Anda menggunakan sistem anda untuk bermain high-end video game atau melakukan desain gambar kualitas tinggi, itu tidak akan mampu menyediakan jenis tampilkan inginkan dan gambar Anda tidak akan dimuat dengan baik. Masalah lainnya adalah bahwa GPU terintegrasi menggunakan sumber daya dari sistem Anda terutama RAM dan CPU.

Jadi, ketika Anda mencoba untuk membuka video game high-end, Anda akan melihat bahwa sistem Anda membutuhkan banyak waktu untuk memuat program atau aplikasi tersebut.

BAGAIMANA DENGAN GRAPHICS CARD DEDICATED?
Sebuah GPU dedicated mengatasi semua kelemahan dari GPU terintegrasi. Sebuah kartu grafis khusus untuk PC Anda, walaupun harganya mahal tetapi juga berkinerja tinggi. Mereka adalah suku cadang yang terpisah dari perangkat keras yang didedikasikan khusus untuk menangani kebutuhan grafis sistem anda.

Apakah Anda Membutuhkan Sebuah Graphic Card Untuk PC?

Sebuah GPU dedicated memiliki RAM sendiri. Jadi, ketika Anda memuat permainan high-end atau file video, sistem anda akan terus bekerja dengan lancar karena tidak akan menggunakan RAM dari motherboard Anda. Anda dapat menginstal software high-end seperti Photoshop tanpa khawatir tentang masalah loading yang lama. Sebuah kartu grafis dedicated menawarkan kinerja high-end dan port video modern dibandingkan dengan kartu grafis yang ada di motherboard Anda.

Apakah Anda Membutuhkan Sebuah Graphic Card Untuk PC?

KESIMPULAN
Membuat keputusan tentang apakah Anda memerlukan dedicated atau GPU terintegrasi sepenuhnya tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda seorang gamer, maka Anda pasti perlu untuk memiliki kartu grafis khusus untuk PC saat bermain video game terbaru.

Kartu grafis juga penting bagi mereka yang menjadi designer web dan merancang atau mengedit foto karena mereka menggunakan foto berkualitas tinggi dan video untuk di edit. Namun, jika Anda adalah pengguna komputer umum yang tidak tertarik bermain permainan komputer kualitas high-end dan hanya browsing internet, Anda mungkin cukup dengan menggunakan kartu grafis terintegrasi dengan motherboard PC Anda.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Silahkan bergabung ke halaman Facebook atau Twitter kami untuk selalu update teknologi.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!