Apakah Akun Google Anda Terinfeksi Dengan Malware Gooligan

63

Berikut adalah cara untuk memeriksa apakah akun Google Anda adalah salah satu terinfeksi dengan malware Gooligan yang mengancam jutaan akun Google lainnya. Siapapun menjalankan versi lama dari sistem operasi Android, diperingatkan: Malware menginfeksi 13.000 perangkat Android setiap hari, membahayakan rincian pribadi lebih dari 1 juta akun Google.

Informasi tersebut menurut perusahaan software keamanan dunia maya Check Point, yang menemukan jenis baru malware yang disebut “Gooligan” yang menginfeksi ponsel Android dan mencuri alamat email Google.

Pengguna yang mengunduh aplikasi Gooligan terinfeksi dengan cara melakukan klik link di pesan phishing sedang terkena malware, yang memungkinkan penyerang untuk mengakses informasi sensitif dari aplikasi Google seperti Gmail, Drive, dan Foto.

Menurut Check Point, setelah malware menyusup ke dalam perangkat, mereka membeli aplikasi di Google Play Store dan menulis ulasan dengan menyamar sebagai pemilik telepon. Siapapun yang memiliki perangkat yang menjalankan Android 4 dan 5 – yang mencakup Android Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop – merupakan ponsel Android yang paling berisiko, menurut Check Point.

Check Point telah membuat alat online untuk memeriksa apakah ponsel Anda terinfeksi Gooligan. Dengan mengetikkan alamat Google Anda ke dalam Gooligan Checker, Anda dapat mengetahui apakah Anda telah di-hack atau tidak.

Kembali pada bulan Juli, Check Point menemukan pelanggaran lain yang mempengaruhi 85 juta ponsel Android. Perangkat terinfeksi malware yang menghasilkan $ 300.000 setiap bulan dari pendapatan iklan. Dan pada bulan Agustus, hacker mulai menggunakan Google AdSense untuk menargetkan pengguna Android dan mencuri data perbankan mereka.

LINK ONLINE UNTUK MEMERIKSA INFEKSI  – MALWARE GOOLIGAN

BERIKUT KUTIPAN DARI PERUSAHAAN GOOGLE MENGENAI GOOLIGAN :

We’ve taken many actions to protect our users and improve the security of the Android ecosystem overall,” Google’s director of Android security Adrian Ludwig wrote in a Google+ post about the attack. “These include: revoking affected users’ Google Account tokens, providing them with clear instructions to sign back in securely, removing apps related to this issue from affected devices, deploying enduring Verify Apps improvements to protect users from these apps in the future and collaborating with ISPs to eliminate this malware altogether.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Simpan

You might also like More from author

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!

SCRIPT ANALYTICS :