Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

9 Alternatif Control Panel Web Hosting Terbaik Selain Zpanel

1,227

ZPanel adalah software control panel web hosting gratis dan komprehensif untuk server berbasis Microsoft Windows dan POSIX (Linux, UNIX dan MacOSX). Ditulis dalam PHP, ZPanel menggunakan sejumlah paket software open source untuk melindungi dan mengatur sistem web hosting Anda.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Hal ini memungkinkan pemilik situs web untuk memantau uptime sebuah situs web, cron job, mengatur bandwidth, menghasilkan backup, mengelola DNS, membuat dan mengelola database MySQL dan masih banyak lainnya. Kami telah memilih beberapa software control panel untuk web hosting terbaik yang sangat berguna dan dapat digunakan sebagai pengganti ZPanel.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – ZPanel

AJENTI
Ajenti adalah software control panel web hosting dengan fitur mengatur server web hosting. Software Ajenti sangat berguna bagi mereka yang memiliki website dan membutuhkan solusi untuk mengatur sistem Linux dan semua atribut server seperti log, nama server, status, firewall, domain, dan lainnya.

Ajenti muncul dengan antarmuka canggih dan bersih bagi para pengguna. Terlepas dari terminal hosting yang memungkinkan Anda memberikan perintah, ada juga firewall yang memungkinkan Anda menambahkan aturan baru dan mengatur filter, mengelola cron job dan banyak lagi.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – Ajenti

WEBMIN
Webmin adalah utilitas software control panel web hosting berbasis web dengan sistem Unix. Namun baru-baru ini, edisi Webmin terbaru juga dapat diinstal dan dijalankan pada sistem web server berbasis Windows.

Webmin memungkinkan untuk mengkonfigurasi internal sistem operasi web server seperti mengatur pengguna hosting, disk, jasa atau file konformasi, serta mengubah dan mengontrol utilitas open source seperti Apache HTTP Server, PHP atau MySQL.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – Webmin

cPANEL
cPanel adalah control panel web hosting berbasis Linux yang menggunakan antarmuka dan mekanisasi dengan tampilan mudah dipahami. Control Panel Cpanel bertujuan untuk menyederhanakan proses hosting situs web.

cPanel menggunakan 3 level skema yang memberikan potensi untuk administrator, reseller, dan pemilik situs web sebagai pengguna akhir untuk mengontrol faktor-faktor yang berbeda dari situs web hosting dan administrasi server melalui fitur web browser yang khas.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – cPanel

ISPCONFIG
ISPConfig 3 merupakan software control panel web hosting untuk Linux Open Source. ISPConfig memiliki banyak fitur untuk mengelola beberapa server sekaligus dari satu panel kontrol.

Fitur kunci dan utama dari ISPConfig meliputi : mengelola satu atau lebih server dari satu panel kontrol, httpd, mail server berbasis filtering, email SpamFilter dan filter antivirus, MySQL client-database, statistik Webalizer, kuota hard disk, dan banyak lagi.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – ISPConfig

VIRTUALMIN
Virtualmin adalah software control panel web hosting lain untuk Linux server yang memungkinkan pemilik situs web untuk mengatur domain dan situs web serta mengalokasikan situs web para pengguna dengan mudah.

Virtualmin ini memungkinkan Anda mengelola domain, alamat email, membuat database dan hosting account. Dengan software Virtualmin ini maka pengguna dapat menghasilkan server virtual, mengedit/mengelola pengguna FTP dan database, menginstal script, mengubah pengaturan server, melihat log dan laporan, membuat dan menyimpan backup, dan masih banyak lagi.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – Virtualmin

WEBUZO
Webuzo adalah software control panel web hosting dengan sejumlah utilitas berbasis server dan script serta memungkinkan Anda untuk menggunakan software ini dengan mudah.

Webuzo adalah yang terbaik untuk Web hosting skala Kecil dan Menengah yang ingin mempekerjakan utilitas yang berbeda. Webuzo juga berguna bagi para Web Developer yang ingin menggunakan PHP, Perl, Python, dan Ruby Apps.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – Webuzo

PARALLELS PLESK PANEL
Parallels Plesk Panel adalah software control panel web hosting yang bersifat komersial. Pada dasarnya dirilis di bawah organisasi AS Plesk Inc dan direkayasa di Novosibirsk, Rusia, Plesk ternyata produk SWsoft ketika SWsoft memperoleh Plesk Inc pada bulan Juli 2003.

Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk melihat data mengenai Server, mengelola alamat IP, menambah dan membuat domain atau sub domain baru, jadwal backup, membuat dan mengatur alamat email, dan masih banyak lagi.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – Parallels Plesk Panel

DIRECT ADMIN
Direct Admin adalah software control panel web hosting yang dirancang untuk menjadi tercepat dalam kinerja dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini akan mengatasi masalah downtime secara otomatis apabila terjadi crash web server.

Direct Admin memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengatur alamat email, membuat account FTP dan mengatur pengguna dan hak aksesnya, pengaturan DNS, membuat dan mengelola sub domain, bekerja dengan database dan banyak lagi.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – Direct Admin

OPEN PANEL
OpenPanel adalah software control panel web hosting bersifat open source dan memiliki sejumlah fungsi, dengan antarmuka yang menarik dan user friendly. OpenPanel adalah platform untuk para developer web karena bersifat open source dan modular.

OpenPanel dapat digunakan untuk mengontrol sistem prosedur pada server Linux. OpenPanel memungkinkan pengguna untuk memelihara domain dan membuat website yang dinamis dan banyak fitur lainnya.

KUNJUNGI SITUS WEB HOSTING – OpenPanel

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!