Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

6 Tips Untuk Mempertahankan PC Anda Terhadap Virus dan Worms

27

Apakah Anda seorang administrator sistem sebuah perusahaan besar atau pengguna biasa, virus dan worm dapat dengan mudah mempengaruhi sistem komputer jika tindakan pencegahan yang tepat tidak diambil.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Jenis kerusakan yang disebabkan ke komputer dapat bervariasi dari ringan sampai berat dengan masalah umum yang terkait dengan memperlambat kinerja, email spoofing, atau kehancuran total dari PC. Masalah yang paling parah bisa menyebabkan data di hard disk yang terhapus.

BERIKUT ADALAH ENAM ATURAN DASAR UNTUK MEMBANTU MENJAGA PC ANDA AGAR TETAP MEMPUNYAI KINERJA TERBAIK :

SOFTWARE SECURITY YANG BAGUS
Menginstal paket software security yang bagus pada PC dan pastikan software security itu tetap up-to-date. Paket software security terbukti akan meningkatkan kemampuan untuk melawan-serangan dari spyware, hacker, dan trojan serta mencakup banyak teknologi yang berbeda, seperti anti-phishing, anti-spam, firewall, anti-spyware, dan anti-virus. Plus, menggunakan software security lunak yang paling canggih membuat software security terus berjalan di latar belakang dan akan terus memindai file, lampiran email, website, atau program lainnya saat digunakan.

PENYEDIA LAYANAN INTERNET
Mendaftar ke penyedia layanan internet yang handal (ISP) yang menggunakan dan menyediakan fitur anti-phishing dan teknologi anti-spam untuk mencegah banyak virus mencapai PC Anda.

PEMBARUAN OTOMATIS WINDOWS
Biarkan OS Windows melakukan update secara otomatis untuk memastikan perangkat lunak terbaru selalu terpasang pada PC. Windows sering merilis patch yang membantu untuk memperbaiki kerentanan pada sistem Windows. Jika ini tidak di-download dan dirilis, ada risiko yang lebih besar dari spyware atau Trojan menginfeksi komputer Anda.

LAMPIRAN EMAIL
Hindari membuka lampiran email jika mereka tidak di kirim oleh seseorang yang Anda kenal dan percaya. Kebanyakan program perangkat lunak keamanan dapat diatur untuk secara otomatis melakukan scan lampiran saat diterima. Juga, gunakan software/program email yang terpercaya dan banyak penggunanya.

PEER-TO-PEER FILE SHARING
Gunakan ekstra hati-hati ketika menggunakan (P2P) teknologi Peer-to-peer untuk berbagi media digital karena hal tersebut mudah untuk menyebarkan trojan dalam jenis program. Mirip dengan email hanya membuka file-file ini ketika mereka datang dari sumber yang terpercaya. ekstensi file tertentu harus dihindari termasuk yang berakhir dengan ekstensi bat, bin, cmd, dll, lnk, scr, dan VBS.

CADANGAN SECARA TERATUR
Back up file penting pada PC yang pasti akan bermanfaat saat peristiwa seperti diserang oleh virus atau worm. Saat PC menjadi tidak responsif atau file yang hilang setelah serangan, cadangan akan membuatnya mudah untuk memulihkan informasi pribadi yang hilang (laporan bank atau pengembalian pajak), film, musik, foto, dan lainnya.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT :
PIXABAY.COM
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!