5 Hal Yang Tidak Harus Dilakukan Pada Perangkat Android Anda

59

Kita menggunakan smartphone/ponsel Android kita untuk banyak hal dalam kehidupan profesional dan pribadi kita. Oleh karena itu, kita harus mencoba untuk memastikan agar perangkat Android berguna sebaik dan selama mungkin.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Contohnya adalah dengan mengambil tindakan pencegahan seperti menginstal software anti-virus dan menutup aplikasi latar belakang, tetapi apakah langkah-langkah ini benar-benar diperlukan untuk perangkat Android Anda? Berikut adalah lima kesalahan yang Anda lakukan dengan perangkat Android Anda.

1. MENGGUNAKAN TASK KILLERS ATAU SECARA MANUAL MENUTUP APLIKASI.
Banyak dari kita menggunakan task killers atau menutup aplikasi secara manual dari menu aplikasi di perangkat Android. Tapi tanpa disadari bahwa sebenarnya hal tersebut dapat merugikan kinerja perangkat Android kita.

Ketika kami pertama kali membuka aplikasi Android, bagian dari data disimpan dalam RAM. Ini berarti bahwa ketika Anda membuka aplikasi untuk kedua kalinya, maka sistem dan aplikasi akan memuat lebih cepat karena adanya data tersimpan dalam cache di sistem Android.

Jika Anda menghapus aplikasi dari menu aplikasi, atau menghapus cache, data yang disimpan dalam RAM akan hilang juga. Jika Anda kemudian ingin membuka aplikasi atau game kembali maka Anda harus memulai proses ini lagi.

Hanya tutup aplikasi dan game jika Anda harus melakukannya, misalnya: jika aplikasi dan game Android tersebut menguras banyak baterai atau menyita terlalu banyak sumber daya di latar belakang sistem Android.

2. MENGGUNAKAN LEBIH DARI SATU APLIKASI ANTIVIRUS.
Jika Anda merasa bahwa Anda memerlukan program antivirus di perangkat Android Anda maka Anda harus ingat bahwa aplikasi antivirus menggunakan sumber daya seperti RAM dan baterai. Aplikasi antivirus adalah aplikasi intensif yang berjalan di latar belakang sepanjang waktu. Dimana memiliki lebih dari satu aplikasi antivirus tidak membuat Anda lebih aman.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah aplikasi antivirus maka pastikan Anda memilih dengan bijak di antara banyak tersedia dan hanya menggunakan satu per satu.

3. MENGABAIKAN PEMBARUAN PERANGKAT LUNAK ANDROID.
Sistem operasi smartphone Anda perlu diperbarui secara berkala untuk memperbaiki kekurangan dalam keamanan sistem Android. Segera setelah Anda melihat update dan menerimanya. Anda bahkan dapat mengatur perangkat Android Anda untuk memperbarui secara otomatis. Keamanan ponsel Anda akan terjamin. Ini akan membuat sistem Android tampil lebih baik dan lebih efisien.

4. JANGAN DOWNLOAD APLIKASI DAN GAME ANDROID DARI SUMBER YANG TIDAK DAPAT DIANDALKAN.
File APK Android dapat dimanipulasi sehingga berisi perangkat lunak berbahaya yang dapat menginfeksi perangkat Android Anda. Pastikan semua download Anda berasal dari sumber terpercaya seperti Google Play Store, misalnya.

5. TIDAK MELAKUKAN RESTART SMARTPHONE ANDROID ANDA.
Ada banyak kontroversi seputar topik ini. Namun, reboot perangkat Anda seminggu sekali adalah merupakan hal yang dibutuhkan agar perangkat Android Anda berjalan dengan baik. Di satu sisi, memori disimpan dan data sementara cache dihapus karena tidak lagi diperlukan. Di sisi lain, kadang-kadang memori RAM melakukan blokir dan data sementara yang tidak dihapus dapat menyebabkan perangkat Android menjadi semakin lambat.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : PIXABAY
YOUTUBE CREDIT : –

Anda mungkin juga berminat Lagi dari kami

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!