Situs Web Kumpulan Artikel Teknologi

4 Cara Paling Efektif Untuk Melindungi Android Anda Dari Hacker

205

Keamanan ponsel untuk smartphone menjadi hal yang semakin serius. Karena ada hampir 108 juta perangkat Android di Amerika Serikat saja, Android sering ditargetkan oleh hacker.

Pada tahun 2011, PBS melaporkan bahwa perangkat smartphone yang berisiko tinggi menjadi target para hacker, karena banyak penggunanya yang tidak berpikiran bahwa smartphone mereka adalah sasaran yang mudah bagi para hacker. Menurut sebuah studi terbaru oleh Skycure, 25% dari semua perangkat mobile menghadapi resiko keamanan berbahaya setiap bulannya.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Jika Anda adalah salah satu pemilik ponsel Android, Anda harus mengikuti tips ini untuk melindungi smartphone Anda dari para hacker.

1. GUNAKAN PASSWORD YANG KUAT UNTUK VOICEMAIL ANDA
Anda memiliki banyak informasi pribadi di voicemail. Anda mungkin memiliki banyak korespondensi pribadi penting lainnya. Banyak orang bahkan tidak berpikir tentang melindungi voicemail mereka sampai mereka tersadar setelah terkena hacker. Kebanyakan orang bahkan tidak memiliki password untuk voicemail mereka.


Ini adalah ide yang baik untuk melindungi dengan password pada pesan suara yang setidaknya sebanyak 12 karakter. Seharusnya tidak mirip dengan password lainnya yang Anda gunakan pada ponsel Android Anda. Jika Anda tidak memiliki password pesan suara belum, Anda dapat menetapkan satu dengan pergi ke pengaturan : Aplikasi> Pengaturan> Panggilan> Voicemail.

2. GUNAKAN FIREWALL PADA PONSEL ANDROID
Jika Anda membaca posting keamanan blog yang ditulis beberapa tahun yang lalu, Anda mungkin mendengar bahwa firewall tidak sangat efektif. Misalnya, posting artikel dari IT Portal mengutip bahwa penelitian yang menunjukkan bahwa firewall hanya 60% efektif terhadap malware.

Jangan biarkan posting ini mempengaruhi Anda. Firewall telah terbukti jauh lebih efektif dalam beberapa tahun terakhir. NSS Labs baru saja menganalisis 12 dari solusi firewall terkemuka di pasar. Penelitian mereka menemukan bahwa delapan dari mereka memiliki efektivitas keamanan 95% atau lebih tinggi dari yang telah banyak di tulis.


Beberapa firewall dirancang khusus untuk perangkat Android. Aplikasi Android baru-baru ini direkomendasikan untuk ponsel Android adalah NOROOT Firewall untuk pengguna Android. Aplikasi NOROOT Firewall memiliki antarmuka yang sangat intuitif. Anda dapat dengan mudah memantau aplikasi dan layanan yang mencoba untuk mengakses Internet dari perangkat Android Anda. Anda dapat memblokir setiap yang terlihat mencurigakan.

APLIKASI FIREWALL ANDROID – NOROOT FIREWALL

3. BERHATI-HATI SETIAP AKAN MELAKUKAN DOWNLOAD APLIKASI
Jangan men-download aplikasi dari setiap situs acak saat melakukan browsing di desktop Anda. Untuk beberapa alasan, orang tidak berhati-hati dengan smartphone mereka. Mereka tampaknya tidak menyadari keberadaan malware mobile pada situs web tersebut.

Pengguna Android harus sangat berhati-hati, karena perangkat mereka lebih rentan daripada iPhone dan perangkat Samsung. Menurut sebuah penelitian, sekitar 97% dari semua malware mobile telah di instal pada perangkat Android.

Namun, situs web Forbes melaporkan bahwa Google juga turut bertanggung jawab karena tidak berbuat lebih untuk memerangi malware di Google Play. Sebenarnya, Google tertinggal jauh di belakang Apple ketika membuat app store di mana Apple telah membuat kemajuan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Karena ada banyak aplikasi berbahaya di Google Play, Anda perlu berhati-hati tentang apa yang Anda men-download.

4. GUNAKAN VPN
Aplikasi VPN melayani berbagai tujuan penggunaan. Bertentangan dengan apa yang Anda mungkin telah mendengar, mereka tidak hanya digunakan oleh orang-orang yang secara ilegal men-download musik dari situs torrent atau melakukan hal-hal yang bersifat pornografi. Aplikasi VPN benar-benar dapat menjadi berguna untuk mengamankan perangkat Android Anda.


Ada beberapa manfaat besar dari VPN atau Virtual Private Network :

  • VPN atau Virtual Private Network akan mengenkripsi komunikasi pada perangkat Android Anda. Jika seorang hacker mencoba untuk mencegat setiap data Anda, mereka tidak akan dapat membacanya kecuali mereka memiliki kunci enkripsi yang tepat.
  • VPN atau Virtual Private Network akan bertindak sebagai proxy antara perangkat Anda dan layanan Anda terhubung ke, di mana VPN atau Virtual Private Network menyembunyikan alamat IP asli Anda. Hal ini membuat lebih sulit bagi hacker untuk mencari perangkat Android Anda dan menggunakan serangan brute force terhadap ponsel Android Anda.
  • Anda juga dapat menggunakan VPN untuk mengakses konten geo-lokasi saat Anda bepergian di mana saja di dunia. Namun, manfaat keamanan adalah hal yang paling penting, karena seorang hacker dapat melakukan kerusakan serius jika mereka mengakses perangkat Android Anda.

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI VPN DI ARTIKEL INI : 10 Aplikasi VPN Android Untuk Akses Situs Web Terblokir

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT : –
YOUTUBE CREDIT : –

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!