10 Hal Harus Anda Rahasiakan & Hindari Pada Jaringan Sosial

6

Kita berbagi begitu banyak detail dari kehidupan sehari-hari secara online (Facebook, Twitter, Instagram dll) tetapi di mana kita harus dapat menarik garis tertentu pada apa yang kita harus bagi tentang diri kita, keluarga kita dan teman-teman kita.

Ada beberapa informasi pribadi yang harus anda rahasiakan atau jangan di posting pada jaringan sosial. Dan yang terbaik adalah untuk tidak pernah berbagi secara online mengenai hal tersebut.

Jangan Lupa Untuk Bagikan Artikel Ini. Terima Kasih.

Berikut adalah sepuluh dari hal yang harus anda hindari dan membiarkan sebagai hal pribadi untuk anda :

1. Tanggal Lahir Lengkap Anda
Meskipun Anda mungkin senang mendapatkan banyak ucapan selamat ulang tahun yang diposting oleh teman-teman Anda di Facebook Timeline Anda tetapi informasi tersebut dapat memberikan scammers dan pencuri identitas menjadi salah satu bagian kunci dari informasi yang dibutuhkan untuk mencuri identitas Anda dan membuka rekening/akun dengan nama anda dan digunakan untuk kejahatan.

2. Lokasi Anda Sekarang
Banyak orang tidak menyadari bahwa ketika mereka memposting status update atau tweet, mereka juga dapat mengungkapkan lokasi mereka saat ini. Memberikan informasi lokasi Anda bisa berbahaya karena memberitahu calon pencuri potensial mengetahui posisi anda tidak di rumah. Memberikan kesempatan kepada orang-orang jahat berupa lampu hijau saat menunggu untuk merampok rumah Anda.

3. Gambar Anak Anda atau Anak Teman Anda Tagged Dengan Nama Mereka

Ok, ini adalah topik sensitif. Kita semua ingin melindungi anak-anak kita tapi banyak dari kita posting ratusan nama tag gambar anak-anak kita secara online bagi dunia untuk melihat. Masalahnya adalah bahwa Anda tidak pernah bisa yakin bahwa hanya teman-teman Anda melihat foto-foto ini. Bagaimana jika teman Anda telah memberitahu bahwa akun mereka dicuri atau login ke Facebook dari tempat lain dan lupa untuk log out?

Jika Anda harus posting gambar dari anak-anak Anda maka menghapus informasi geotag dan hindari menggunakan nama asli mereka dalam tag gambar atau deskripsi. Teman-teman sejati Anda tahu nama mereka, tidak perlu memberi label ke anak – anak anda.

4. Alamat Rumah Anda
Sekali lagi, Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin melihat profil Anda. Jangan posting di mana Anda tinggal karena Anda akan membuat hal-hal menjadi mudah bagi orang-orang jahat. Apa yang bisa penjahat lakukan dengan alamat Anda? Tentunya anda sudah paham bukan?

5. Nomor Telepon Pribadi Anda
Meskipun Anda mungkin ingin teman-teman Anda untuk dapat menghubungi Anda, bagaimana jika nomor telepon Anda yang sebenarnya jatuh ke tangan yang salah. Ada kemungkinan bahwa lokasi Anda bisa dipersempit oleh seseorang menggunakan alat pencarian nomor telepon yang tersedia secara bebas di Internet.

6. Status Hubungan Anda
Ingin memberikan penguntit Anda sebuah tanda lampu hijau? Mereka telah menunggu sambil membiarkan mereka tahu bahwa Anda sedang sendirian di rumah? Posting status hubungan Anda adalah salah satu cara paling manjur untuk mencapai hal ini.

7. Gambar Dengan Geotag
Jaringan sosial menyediakan fitur peta jalan yang lebih baik untuk lokasi Anda saat ini dari gambar yang diberi geotag. Telepon Anda mungkin merekam lokasi dari semua foto yang diambil tanpa Anda menyadarinya. Untuk anda ketahui lebih lanjut bahwa menggunakan geotag tidak selalu merupakan hal bagus seperti yang Anda pikir.

8. Rencana Liburan
“Hei, aku akan berlibur pada tanggal 25 Agustus, silakan datang merampok saya”, yang pada dasarnya apa yang Anda katakan kepada penjahat secara tidak langsung melalui jejaring sosial ketika Anda memposting rencana liburan Anda, foto liburan dan ketika Anda lokasi tag diri Anda saat Anda masih berlibur. Tunggu sampai Anda aman rumah sebelum meng-upload foto liburan atau berbicara tentang liburan Anda secara online.

9. Hal Privacy Untuk Relasi/Keluarga Anda
Sebelum Anda memposting apapun secara online, berpikir untuk diri sendiri, apakah bos saya atau keluarga saya melihat ini? Jika hal ini memalukan maka jangan posting. Bahkan jika Anda memposting sesuatu dan menghapusnya, tidak berarti bahwa seseorang tidak mengambil screenshot/tangkapan layar sebelum Anda memiliki kesempatan untuk menghapusnya.

10. Informasi Tentang Pekerjaan Anda/Bisnis Yang Berhubungan
Berbicara tentang hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan/bisnis di jaringan sosial adalah ide yang buruk. Bahkan Update status saat anda gagal dalam pekerjaan/bisnis maka Anda akan kehilangan tenggat waktu pada sebuah pekerjaan atau bisnis karena memberikan informasi berharga untuk pesaing Anda bahwa mereka bisa memanfaatkan situasi dan kondisi tersebut terhadap Anda.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

SOURCE CREDIT : –
IMAGE CREDIT :
pixabay.com
YOUTUBE CREDIT : –

Simpan

Anda mungkin juga berminat Lagi dari kami

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!

SCRIPT ANALYTICS :